Kamis, 20 Maret 2014

United Lolos Dramatis ke 8 Besar Liga Champions


Sumur Abar - Tertinggal dengan dua gol di pertemuan pertama, MU tampil trengginas dan secara luar biasa 3-0 atas tamunya, Olympiakos, Kamis (20/3) dini hari WIB, dan memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga Champions dengan agregat gol, 3-2/

Gol-gol kemenangan setan merah diborong oleh stiker asal Belanda, Robin Van Persie.

Babak Pertama

Manchester United langsung mengambil inisiatif menyerang. Mereka membutuhkan gol cepat untuk keluar dari tekanan dan segera membayar lunas ketertinggalan dua gol atas tim asal Yunani tersebut.

Peluang pertama didapatkan Wayne Rooney lewat tendangan bebas di menit ke-7, akan tetapi masih berhadil digagalkan oleh Roberto. Satu menit kemudian Olympiakos membalas melalui aksi Perez, namun masih belum membuahkan hasil. 

Olympiakos kembali mendapatkan peluang. Kali ini berawal dari serangan balik cepat Campbell, namun Perez gagal memaksimalkan peluang setelah tendangan first-time nya melambung di atas mistar gawang.


Pertandingan berlanjut, tuan rumah memegang kendali laga. Peluang berikutnya didapatkan tuan rumah lewat pemain bergaji termahal mereka, Wayne Rooney. Tapi sayang sepakan jarak jauh nan keras Rooney masih berhasil diselamatkan oleh mistar gawang.

Peluang emas kembali didapatkan United. Holebas dengan jelas menjatuhkan Van Persie yang sedang berusaha melakukan tembakan di dalam kotak penalti, hukuman pinalti diberikan wasit dan United berhasil memanfaatkan peluang dengan baik setelah tendangan keras van Persie sebagai algojo mengarah mulus ke kiri gawang dan tak mampu dijangkau oleh Roberto. Skor 1-0 untuk United!


Tak mau berhenti, tekanan demi tekanan terus dilancarkan United untuk mencari gol berikutnya. Pada akhirnya United mampu menyamakan keadaan agregat menjadi 2-2 lewat gol kedua Van Persie di penghujung babak. Ia sukses menyelesaikan sodoran manis Rooney untuk mengubah keadaan menjadi 2-0. Gol itu sekaligus jadi penutup paruh pertama.

Babak Kedua

Olympiakos mengganti skemanya menjadi lebih merapat. Pusat permainan terletak pada Dominguez yang aktif mengalirkan bola. Sementara United cenderung lebih menunggu dan membaca permainan sambil sesekali melihat peluang yang ada.

Tujuh menit babak kedua berjalan, magis Van Persie kembali mucul. Ya, The Red Devils dibawanya unggul 3-0. Barawal dari pelanggaran ringan Manolas pada Dany Welbeck, wasit memberikan sepakan bebas dari jarak 22 yard. Booom! Seketika Van Persie merobek jala Roberto lewat tendangan bebas yang sangat terukur. United unggul 3-0!

Tak ingin mengambil resiko, tuan rumah menurunkan tempo permainan dan kembali ke skema awal babak kedua. Jadilah Olmpiakos yang hanya membutuhkan satu gol saja untuk lolos mengurung pertahanan United. Berbagai peluang hadir dari kaki Dominguez, Perez, Ndinga, hingga Campbell.

Tak satupun berbuah gol meski sanggup membuat jantung publik Old Trafford berdegub kencang. David De Gea juga patut dipuji atas kegemilangannya di atas mistar. Penempatan posisinya dalam pertandingan ini begitu memesona. Penyerang lawan benar-benar dibuat frustasi olehnya.

Pada akhirnya secara luar biasa Si Setan Merah lolos ke babak perempat-final dengan agregat 3-2. United masih memiliki peluang meraih gelar musim ini!

Susunan Pemain

Manchester United: 
De Gea; Rafael, Jones, Ferdinand, Evra; Valencia, Carrick, Giggs, Welbeck; Rooney, Van Persie
Olympiakos: 
Roberto; Holebas, Manolas, Marcano, Maniatis; Ndinga, Perez, Fuster, Salino; Campbell, Dominguez


Sumur Abar, 20/3/3014

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More