Kamis, 20 Maret 2014

Menang, Zenith Tetap Gagal Lolos ke 8 Besar Liga Champions


Sumur Abar - Meski menang 2-1 atas Borussia Dortmund, Zenit St Petersburg tetap gagal lolos ke babak perempat-final Liga Champions karena kalah agregat 5-4, pada leg kedua babak 16 besar, Kamis (20/3) dini hari WIB.

Aura horor Signal Iduna Park ternyata tak membuat Hulk cs ketakutan. Mereka malah tampil beringas lewat gol Hulk dan Solomon Rondon. Sebastian Kehl jadi pencetak gol untuk tuan rumah.

Babak Pertama

Bermain tanpa seorang pelatih -- karena Andre Villas Boas baru hadir pasca leg kedua Liga Champions -- Zenit St Petersburg secara meyakinkan menguasai jalannya laga selepas sepakan mula. Meski begitu peluang pertama didapat Borussia Dortmund, melalui Aubameyang di menit kelima. Ia gagal mengeksekusi peluang di depan gawang hasi umpan Schmelzer.

Tak berhenti, melalui skema serangan balik, Dortmund nyaris saja membuka keunggulan. Putaran tak terduga Robert Lewandowski di menit ke-12 nyaris saja menghantam gawang Malafeev. Beruntung, bola tak menemui sasaran.

Terus memberi tekanan gol yang diharapkan tim tamu pun tercipta di menit ke-16 melalui striker internasional Brasil, Hulk. Gol yang spektakuler, dari sudut sempit ia melepaskan tembakan super kencang yang menghujam gawang Weidenfeller dengan sangat mantap, 1-0 untuk Zenit!

Ketinggalan, Dortmund memanfaatkan dukungan pendukungnya untuk bangkit. Hasilnya langsung kentara. Secara mengejutkan kapten tim, Sebastian Kehl, mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Schmelzer di menit 38. Kedudukan 1-1 jadi hasil akhir di babak pertama.

Babak Kedua

Paruh kedua berjalan nyaris sama seperti di babak pertama. Zenit menguasai jalannya laga dengan berpusat pada akurasi umpan Axel Witsel. Bedanya kini kedua tim bermain lebih terbuka hingga jual-beli peluang acap kali terjadi.

Zenit nyaris saja mengubah keadaan lewat sepakan spekulasi kedua Hulk dari jarak 35 yard pada menit ke-57. Beruntung, Weidenfeller begitu sigap untuk terbang menghalau bola. Hal serupa dilakukan Henrikh Mkhitaryan di menit 66 dan hasilnya sama: dihalau dengan sigap oleh kiper.

Makin lama serangan Zenit mekin menjadi dan amat forntal. Pada akhirnya mereka berhasil mengubah keadaan menjadi 2-1 pada menit 73. Adalah Jose Solomon Rondon yang berhasil mengonversi umpan ciamik Domenico Cristico. Skor berubah 2-1 untuk Zenit.

Tak banyak reaksi yang bisa diberikan Dortmund. Kedudukan 2-1 untuk Zenit pun bertahan hingga laga usai. Meski menang, Zenit tetap gagal melaju ke perempat-fnal karena kalah agregat gol 5-4
Susunan PemainDortmund: Weidenfeller; Piszczek, Sokratis, Hummels, Schmelzer; Kehl, Sahin ; Aubameyang, Mkhitaryan, Großkreutz; Lewandowski
Zenit St Petersburg: Malafeev; Anyukov, Lombaerts, Hubočan, Criscito; Fayzulin, Witsel; Danny, Shatov, Hulk; Kerzhakov

Sumur Abar, 20/3/2014

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More