Rabu, 19 Maret 2014

Manchester United Terpuruk, Fans Salahkan Sir Alex Ferguson


Sumur Abar - Ternyata bukan David Moyes yang dianggap fans paling bertanggung jawab atas keterpurukan Manchester United musim ini, melainkan pendahulunya, Sir Alex Ferguson.

The Red Devils, juara bertahan Liga Primer Inggris, anjlok hingga ke peringkat ketujuh klasemen saat ini akibat rentetan hasil buruk di bawah komando Moyes. Akhir pekan lalu mereka menelan kekalahan kandang pertama dalam lima tahun terakhir dari musuh abadi, Liverpool, dengan skor telak 3-0. Dengan jarak 12 angka dari peringkat keempat klasemen, United kemungkinan besar akan gagal menembus Liga Champions musim depan.

Kendati posisi Moyes mulai goyah, mayoritas suporter ternyata lebih menuding Sir Alex sebagai biang keladi kemerosotan kolektor gelar terbanyak Liga Inggris tersebut, setidaknya demikian menurut suvei yang dilakukan fanzine United, Red Issue.

Sebanyak 40,57 persen fans menyalahkan Sir Alex lantaran sang manajer legendaris diketahui memilih langsung Moyes sebagai suksesornya. Pemilik klub, Keluarga Glazer, menyusul di tempat kedua dengan jumlah suara 32,55 persen.

Sementara itu, Moyes sendiri dianggap bertanggung jawab "hanya" oleh 17,45 persen fans, para pemain disalahkan oleh 4,25 persen suporter, dan suara minoritas (3,77 persen) menyatakan ketua eksekutif Ed Woodward yang pantas disebut sebagai biang keladi keterpurukan tim.

United nanti malam harus mengejar ketertinggalan 2-0 dari Olympiakos pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, sebelum bertamu ke West Ham United dalam lanjutan Liga Primer pada Sabtu, lalu menjamu Manchester City dalam derby di Old Trafford tengah pekan depan.

Sumur Abar, 19/3/2014

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More